Tuesday, July 4, 2017

Facebook Akan Membuat Sistem Keamanan Menjadi Lebih Ketat



Visi Mark Zuckerberg awalnya memang agak creepier dari apa yang dia bicarakan tentang masa depan facebook miliknya.

Zuckerberg secara singkat menyentuh tentang bagaimana kecerdasan buatan dapat digunakan untuk mendeteksi propaganda teroris.

"Saat ini, kami mulai mengeksplorasi cara untuk menggunakan AI untuk membedakan antara berita tentang terorisme dan propaganda teroris yang sebenarnya sehingga kita dapat dengan cepat menghapus orang yang berusaha untuk menggunakan layanan kami untuk merekrut untuk organisasi teroris," tulisnya di posting yang diterbitkan.

Kedengarannya seperti aplikasi cukup sederhana dari salah satu yang sesuai dengan apa yang Zuckerberg dan eksekutif lainnya telah dibahas di masa lalu tapi itu berbeda dari apa yang ditulis CEO itu.

Dalam versi sebelumnya dari surat resmi, yang bersama dengan sejumlah outlet berita sebelum dipublikasikan pada Facebook, Zuckerberg mengambil ide lebih jauh. "Janji jangka panjang adalah bahwa hal itu dapat digunakan untuk "mengidentifikasi risiko yang tak seorang pun akan ditandai sama sekali, termasuk teroris merencanakan serangan menggunakan saluran pribadi."

Berikut ini adalah versi yang diperluas dari kutipan dari Associated Press (penekanan kami).

Janji jangka panjang adalah bahwa selain mengidentifikasi risiko lebih cepat dan akurat daripada yang sudah terjadi, hal itu juga dapat mengidentifikasi risiko yang tak seorang pun akan ditandai sama sekali - termasuk teroris merencanakan serangan menggunakan saluran pribadi, orang intimidasi seseorang terlalu takut untuk melaporkan sendiri, dan isu-isu lainnya baik lokal dan global. Ini akan memakan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan sistem ini.

Itu berbeda dari apa yang digambarkan dalam versi final yang dibagikan, yang tidak menyebutkan komunikasi pribadi dalam kaitannya dengan AI dan terorisme. Seorang juru bicara Facebook menegaskan bahwa kutipan di atas muncul dalam versi sebelumnya dari surat itu, tetapi telah sejak telah "direvisi." Berikut adalah bagian direvisi:

0 comments

Post a Comment